Tips Memilih Warna Yang Tepat Untuk Website

Pada membangun sebuah blog warna adalah sebuah bagian terpenting yang tak dapat kita lupakan, pemilihan warna yang tepat bagi sebuah blog pun berpengaruh kepada content-content yang terdapat di dalamnya, karena warna pertama-tama kali yang akan dilihat oleh pengunjung terutama warna yang terdapat di background di sebuah blog, dan warna pun dapat berpengaruh di mood seseorang pada melihat blog kita, bagi Tips Memilih Warna Yang Tepat Bagi Laman,  kita haruslah mulai dengan memilih warna yang dapat menunjang isi dari content blog, di panduan kali ini saya akan membahas mengenai Tips Memilih Warna Yang Tepat Bagi Laman.




  1. yang pertama-tama sekiranya kita ingin membangun sebuah blog kita di haruskan bagi tak menggunakan lebih dari tiga warna utama, karena setiap web desainer professional tak pernah menggunakan lebih dari tiga warna utama, dan sekiranya blog yang kita miliki terlalu banyak warna dapat membangun pembaca kehilangan focus.


  2. yang kedua pilihlah warna-warna yang memberikan kesan harmonis dan ketenangan, seperti warna hijau biru dan putih, atau kombinasi warna antara warna biru dan putih, karena warna biru dan putih yakni warna yang sangat populer, dan warna pink dan ungu pun sering dijadikan warna yang melambangkan kelembutan dan kemewahan, pemilihan warna di blog yang kita gunakan mesti lah disesuaikan dengan target market atau pengunjung dari blog tersebut.


  3. yang ketiga sekiranya kita membangun sebuah blog kita mesti memahami target atau pengunjung dari blog yang kita bikin, contohnya kita mempunyai blog mengenai kecantikan, dan target pengunjungnya wanita karenanya sebaiknya kita menggunakan warna warna yang lembut, seperti pink, ungu muda, dan putih, dan sekiranya target pengunjung kita pria karenanya sebaiknya kita menggunakan warna abu-abu, dan warna-warna yang cenderung gelap.


  4. yang keempat kita pun mesti mengetahui dari Negara mana saja pengunjung blog kita, misalkan blog yang kita bikin hanya bagi orang indo atau eropa karena pemilihan dari warna tersebut pun berpengaruh di ras dan budaya, contoh nya seperti warna putih sekiranya di Indo kita mengartikan warna putih itu selaku kesucian atau kebersihan, sedangkan di eropa warna putih dapat diartikan selaku simbol pernikahan dan perdamaian.



Nah bagi menjadi web designer yang bagus kita mesti lah mengetahui warna-warna apa aja yang cocok bagi target dari pengunjung blog yang ingin kita bikin karena bagi memperoleh hasil design yang bagus.



Oke teman-teman sekianlah dulu Tips Memilih Warna Yang Tepat Bagi Laman kali ini semoga bermanfaat.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript