6 Hal yang Anda Harus Tahu Tentang Mootools

Mootools yakni kumpulan utilitas JavaScript dirancang bagi pengembang JavaScript tingkat menengah hingga tingkat mahir. Hal ini memungkinkan kamu bagi menulis kode yang kuat dan fleksibel namun tetap elegan, didokumentasikan dengan bagus, dan API yang koheren. Kode di pada Mootools secara luas didokumentasikan dan gampang dibaca, memungkinkan kamu bagi memperluas kegunaan dengan menyesuaikan keperluan Kamu. Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai 6 Hal yang Anda Harus Tahu Tentang Mootools.





Apabila kamu telah akan menggunakan mootools karenanya akan bagus untuk Kamu bagi memperoleh penjelasan mengenai 6 Hal yang Kamu Mesti Tahu Mengenai Mootools. Hal ini karena Kamu akan mesti menghadapi beberapa hal ini di hampir setiap kode Mootools. Berikut yakni 6 hal tersebut:



1. Dom Ready



Dengan DomReady kita dapat mengeksekusi script dengan cepat seperti DOM, dimuat tanpa menunggu gambar dan skrip lain bagi menjadi beban. Ini dikembangkan bagi menghilangkan kelemahan dari aktifitas window.load.



2. New Element Creation



Bagi merancang program web yang bagus atau bekerja dengan AJAX Kamu mungkin mesti merancang unsur HTML dinamis. Membangun unsur baru fungsi yang amat gampang dengan Mootools. Kamu dapat dengan gampang menyuntikkan unsur baru ini ke pada unsur-unsur lain atau di pada tag body. Kamu dapat mengikat bermacam-macam event bagi unsur itu pun.



3. Element Selector



Unsur pemilih yakni faktor yang mesti dimiliki dari setiap kerangka javascript. Mootools menggunakan  javascript engine sendiri bagi memeilih unsur. Pada Mootools $ dan document.id yakni pengganti document.getElementById. Kamu hanya mesti melewati id dari unsur. $$ digunakan bagi memperoleh beberapa unsur seperti unsur dengan nama kelas khusus dan unsur dengan pola tertentu di ID. $ Dan document.id akan mengembalikan objek dari unsur yang dipilih sementara $$ akan kembali array dari unsur yang dipilih.



4. Event Binding



Kamu dapat mengikat bermacam-macam event bagi unsur HTML menggunakan sistem addEvent. Kamu akan memerlukan obyek unsur yang Kamu inginkan bagi event tersebut.



5. Basic Styling of Element



Basic Styling of Element berfungsi bagi Styling mendasar melingkupi menambahkan / menghapus properti CSS bagi unsur dan menambahkan / menghapus kelas css dari unsur. Sekali lagi Kamu akan perlu objek dari setiap unsur bagi mengerjakan fungsi ini.



6. Detect Browser



Mootools mempunyai kelas yang amat bagus bagi mendeteksi browser pengguna.



Ada seperti itu banyak yang mesti di pelajari mengenai Mootools tetapi 6 Hal yang Anda Harus Tahu Tentang Mootools yakni hal-hal mendasar yang mesti kamu paham, jikalau Kamu ingin menggunakan mootools. Demikianlah artikel kali, semoga bermanfaat untuk Kamu.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript