Apa Yang Membedakan Antara Include() , Require(), Dan Penambahan _Once Di Belakang

Di tuturia kali ini kita akan membahas mengenai  PHP , yaitu Apa Yang Membedakan Antara Include() , Require(), Dan Penambahan _Once Di Belakang, seandainya kita ingin tahu apa yang membedakan satu dengan yang lainya kita mesti tahu guna dari masing-masing bagi apa.



Di pada bahasa PHP mempunyai sebuah guna dimana guna tersebut bermanfaat bagi menyertakan atau memasukan sebuah file yang berekstensikan .PHP ke pada suatu program PHP. Di mana guna ini amat amat bermanfaat untuk seorang developer PHP pada penyusunan Webapp nya, mereka tak mesti menuliskan suatu program PHP secara berulang-ulang, lumayan dengan menyertakanya saja dengaan guna include atau require. Nah kalau seluruh fungsinya sama bagi menyertakan file PHp ke pada suatu program PHP, lalu apa yang membedkanya ?



Perbedaan antara include() dengan require():



Bagi guna include(), sesuai deengan defenisi dari PHP nya seketika “The include statement includes and evaluates the specified file” jadi file yang di sertakan akan di evaluasi secara menyeluruh dan seandainya di dapatkan error atau tak ada filenya karenanya akan di tampilkan pesan errornya di browser dan program atau sintak berikutnya setelah include() akan tetap di jalankan .



Contoh



<?php
include conn/koneksi.php;
echo Program setelah koneksi;
?>


JIka file include tak terdeteksi akan menampilakan error tetapi program berikutnya akan tetap di eksekusi selaku  :





 



Lalu bagi require sesungguhnya hampir sama dengan include yaitu berfungsi bagi menytertakan file PHp pun ke pada program PHp, tetapi yang membedakanya yakni seandainya include() kalau terjadi error karenanya sintak berikutnya tetap di eksekusi karenanya bagi require tak demikian, apa bila terjadi error karenanya program atau sintak berikutnya tak akan di eksekusi hingga error tersebut telah di perbaiki.



<?php
require conn/koneksi.php;
echo Program setelah koneksi;
?>




 



Pemakaian _once di belakang include dan require :



Penambahan akhiran _once  di include atau require akan memastikan bahwa file yang telah di masukan atau sertakan akan di eksekusi sekali saja walapun beberapa kali di sertakan. Sebaliknya tanpa akhiran _once penyertaan file yang sama beberapa kali mungkin akan menyebabkan error.



Baiklah itu saja dari saya mengenai Apa Yang Membedakan Antara Include() , Require(), Dan Penambahan _Once Di Belakang ,semoga bermanfaat dan sahabat dapat lebih tahu apa perbedan di antara keduanya.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS