Cara Import Sample Data Di WordPress

Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara import contoh data di wordpress, sebelum saya menjelaskan lebih jauh ada baiknya saya jelaskan terlebih dahulu apa itu contoh data di wordpress ?



Sampel Data



Sampel data di wordpress ialah contoh data dummy yang biasanya terdapat ketika teman-teman hendak menggunakan diantara theme dari internet, contoh data tersebut telah di sediakan oleh pembuat theme tersebut seperti contoh data fitur, konten, slider, dll. Sampel data tersebut biasanya tersimpan pada format satu file dengan inisial xml. Tanpa contoh data tersebut, karenanya teman-teman tak menutup kemungkinan akan kesulitan pada memahami struktur tema tersebut.



Karenanya dari itu setiap kali teman-teman menggunakan theme yang di dapat dari internet, bagus itu theme free atau premium telah pasti ada contoh data nya, dan teman-teman di haruskan bagi import contoh data tersebut, namun bagi proses import contoh data tersebut di sini lumayan gampang dan tak menyulitkan teman-teman.



Berikut Tahapannya:




  1. Login ke wp-admin wordpress teman-teman, atau dapat ketikan tempat tinggal seperti berikut : http://www.domain.com/wp-admin di browser teman-teman


  2. isikan username dan password di halaman login tersebut, seperti contoh gambar di bawah ini:



Pada




  1. Klik di fitur Tools -> Import, cari tools dengan nama WordPress (run importer) kemudian klik link Run Importer, berikut seperti contoh gambar di bawah ini:



Pada




  1. Klik di tombol Browse, bagi memilih lokasi file xml yang berada di komputer teman-teman, berikut seperti contoh gambar di bawah ini:



Pada




  1. Kalau telah, klik di tombol Upload File And Import




  1. Kalau menampilkan Assign Author, pilih admin atau sesuai dengan user teman-teman, di lanjutkan dengan menekan tombol Submit, seperti contoh gambar di bawah ini:



Pada



Selesai, bagi melihat hasil tersebut, teman-teman dapat cek satu persatu seperti kategori, fitur, sliders, post, pages, dll, karenanya data tersebut akan bertambah dengan sendiri nya, namun perlu di ingat, data tersebut hanyalah data dummy. Hanya bagi rujukan teman-teman pada memahami tata letak dari setiap halaman di tema tersebut, seandainya telah tak di gunakan lagi, sebaik nya hapus data-data dummy tersebut.



Hingga di sini penjelasan saya cara import contoh data di wordpress. Semoga bermanfaat.



 



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS