Cara Membuat Subdomain Di cPanel

Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara membangun subdomain di cPanel. Sebelum menjelaskan lebih jauh ada baiknya saya jelaskan terlebih dahulu, apa itu subdomain ?



Subdomain ialah bagian atau anak dari domain induk nya, subdomain biasanya digunakan bagi pembagian halaman-halaman tertentu dari suatu situs. Seperti contoh, saya mempunyai situs portal berita, bagi halaman utama situs saya menggunakan domain induk www.portalbrianabraham.com dan dikarenakan di situs yang saya bikin terdapat halaman bagi fasilitas forum diskusi, karenanya dari halaman tersebut saya pisahkan dengan menggunakan subdomain dari domain induk nya menjadi www.forum.portalbrianabraham.com.



Lantas bagaimana cara bagi membuatnya ?



Berikut tahapan nya:




  1. Teman-teman login terlebih dahulu di account cPanel, atau dapat ketika tempat tinggal www.domain.com/cpanel, seperti contoh gambar di bawah ini:Pada


  2. Setelah login, di halaman utama cPanel klik icon fitur Subdomain, seperti contoh gambar di bawah ini:



Pada




  1. Jikalau telah, lengkapi form Create a Subdomain, seperti contoh gambar di bawah ini:



Pada




  1. Klik tombol Create bagi membangun subdomain tersebut



Hingga di sini penjelasan saya cara membangun subdomain di cPanel. Semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS