Cara Menghilangkan Paragraph Ketika Diklik dengan Jquery

Seperti yang kita ketahui Jquery adalah kumpulan dari kode javascript. yang dirancang bagi mempermudah kita pada membangun/mendesain situs agar lebih interaktif.



Jquery pun menyediakan layanan atau support  para developers bagi membangun plug-ins di pada bahasa Javascript. Sehingga para developer situs dapat membangun situs lebih interaktif dengan animasi, efek – efek, tema dan widget serta dapat berkreasi pada membangun situs yang keren.



Dikesempatan kali ini saya akan memberikan panduan sederhana mengenai Cara Menghilangkan Paragraph Ketika Diklik dengan Jquery. Berikut ini diantara contoh betapa istimewahnya event-event jquery pada sebuah situs.



Oke seketika saja kita mulai, pertama-taman jalankan/run text-editor yang teman-teman gunakan. Kemudian ketiklah script html dibawah ini :



<p>KLIK SAYA UNTUK MENGHILANGKAN PARAGRAPH INI !!</p>


Apabila telah, silahkan teman-teman simpan terlebih dahulu dengan format html. dan langkah berikutnya teman-teman tambahkan script Jquerynya seperti dibawah ini :



$(document).ready(function(){
$(p).click(function(){
$(this).hide();
});
});


Kode jquery diatas menjelaskan bahwa ketika document html yaitu P di klik karenanya tag p tersebut akan kita hide (menghilangkannya dari segi tampilan browser) . Bagi lebih jelasnya silahkan teman-teman lihat demo seperti dibawah ini :



DEMO JQUERY



Oh iya, jangan lupa library jquerynya dimasukan terlebih dahulu agar kode jquery yang kita bikin dapat dijalankan dengan bagus.



Oke kalau seperti itu lumayan demikianlah pembahasan kali ini mengenai Cara Menghilangkan Paragraph Ketika Diklik dengan Jquery. Semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS