Cara Penggunaan ID selector pada Jquery

Halo kawan, berjumpa lagi dengan saya diwebsite Source Code Aplikasi ini. Seperti lazim dipembahasan kali ini masih membahas mengenai Jquery, dan sekarang ini kita akan membahas mengenai Cara Pemakaian ID selector di Jquery.



Di pembahasan kali ini tak jauh berbeda dengan pembahasan saya yang sebelumnya ya teman-teman. Dan saya harap teman-teman terlebih dahulu membaca pembahasan sebelumnya yang saya bikin, dibawah ini linknya :



https://www.kursuswebsite.org/cara-penggunaan-tagname-selector-pada-jquery/



dipembahasan sebelumnya kita membahas bermacam-macam jenis selector di jquery, dan kita telah membahas mengenai pemakaian tagname selector di jquery. Dan dipembahasan sekarang ini kita membahas mengenai Cara Pemakaian ID selector di Jquery Oke mari kita mulai saja.



Pertama-tama-tama teman-teman jalankan/run text-editor yang teman-teman gunakan, lalu ketiklah script HTML seperti dibawah ini :



berjumpa



Kalau telah, script diatas menjelaskan bahwa kita mempunyai 2 paragraph dan saya berikan id diantara kedua paragraph tsb yang nantinya kita akan manipulasi id tersebut dengan jquery id selector. Oke bagi langkah berikutnya ketik kembali script Jquery seperti dibawah ini :



berjumpa



Script diatas menjelaskan bahwa paragraph yang diberikan id warna akan terkena effect color blue ( warna text berubah menjadi biru). Coba silahkan teman-teman simpan dan jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan. Kalau benar hasilnya akan seperti di gambar dibawah ini :



berjumpa



Bagaimana teman-teman ? gampang dan paham ya. Jadi seperti demikianlah contoh basic mengenai Cara Pemakaian ID selector di Jquery. Dan silahkan teman-teman kembangkan sendiri.



Oke kalau seperti itu lumayan demikian pembahasan kali ini mengenai Cara Pemakaian ID selector di Jquery semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan mengenai selector jquery berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS