Cara Penggunaan Tagname Selector pada Jquery

Hallo sobat dumet, bertemu kembali dengan saya di blog ini, seperti lazim kita akan melanjutkan belajar kita mengenai Jquery. kenapa saya memilih jquery karena jquery adalah sebuah library javascript yang mempermudah kita pada menuliskan kode kode javascript dan pun jquery kompatibel hampir seluruh browser dan jquery banyak digunakan oleh website-website ternama.



Dan dikesempatan kali ini saya akan membahas masih seputar jquery basic yaitu mengenai Cara Pemakaian Tagname Selector di Jquery. seperti yang mesti diketahui bersama selector adalah sebuah bagian urgen pada jquery. karena dengan selector kita dapat memanipulasi atau memilih element tertentu yang akan kita berikan event jquery.



Didalam Jquery mempunyai beberapa jenis selector :




  1. Tagname selector


  2. Class selector .


  3. Id selector #


  4. Universal selector *


  5. Multiple element E,F,G



Dipembahasan ini kita akan membahas mengenai Cara Pemakaian Tagname Selector di Jquery. di dasarnya hampir sama dengan jenis selector yang lain namun tagname selector disini adalah sebuah selector element html di JQuery kamu tak perlu menggunakan selector class atau id .kamu dapat seketika memanggil element HTML dengan Jquery. dan bagi contoh penggunaannya seperti di gambar script dibawah ini :



bertemu



Script diatas menjelaskan bahwa tagname span html yang akan kita manipulasi event javascript dan memberikan style css bagi merubah warna text menjadi merah. Dan hasil dari script diatas seperti di gambar dibawah ini :



bertemu



Bagaimana teman-teman ?, gampang kan. Jadi seperti demikianlah Cara Pemakaian Tagname Selector di Jquery. bagi kedepannya silahkan teman-teman modifikasi sesuai selera.



Oke kalau seperti itu lumayan hingga disini pembahasan kali ini mengenai Cara Pemakaian Tagname Selector di Jquery. semoga bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS