Memahami Tentang Factory Function pada Jquery

Hallo semuanya, alhamdulilah ya kita dapat bertemu kembali diwebsite ini. Di artikel ini saya akan membahas seputar jquery dan bahan kita ketika ini ialah Memahami Mengenai Factory Function di Jquery.



Sebelum kita mulai, saya harap teman-teman telah mengenal lebih pada mengenai definisi dari jquery tsb agar dapat dengan gampang dapat memahami pembahasan ini.



jQuery mempunyai dua gaya pemakaian:




  • Via guna $


  • Via guna $.-prefiks



Kita bahas mengenai Factory function atau guna $ -> ialah factory method bagi obyek Jquery. jadi guna ini sering disebut selaku petunjuk (commands).



Di penggunaannya mengakses dan memanipulasi DOM diawali dengan pemanggilan guna $ menggunakan string selector css. Jadi sistem ini akan menghasilkan sebuah obyek jquery yang menunjuk ke element html yang di inginkan.



Selaku contoh, $(“p.namaclass”) akan menghasilkan obyek dengan element “p” dan class “namaclass”. Simpul ini dapat dimanipulasi dengan menyambungkan satu atau beberapa guna jQuery di belakangnya.



Berikut ini sourcecode jquery yang adalah sebuah contoh pemakaian dari factory function jqurey :



alhamdulilah



Dari kode diatas hasil nya akan menjadi seperti di gambar dibawah ini :



alhamdulilah



Seperti seperti itulah contoh sederhana dari factory function di jquery. Semoga teman-teman dapat sedikit pencerahan dari pembahasan saya ini Memahami Mengenai Factory Function di Jquery.



Oke kalau demikian itu lumayan demikian pembahasan saya Memahami Mengenai Factory Function di Jquery. Semoga dapat bermanfaat, selamat belajar jquery dan hingga bertemu kembali dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS