Cara Menghilangkan Shortcut CTRL+C dan CTRL+V Pada Web Browser

Di web browser shortcut sering digunakan selaku cara pintas yang digunakan oleh user bagi menjalankan sebuah petunjuk lebih cepat dan lebih gampang pada menjalankan fungsi-fungsi nya, dan shortcut pun sering di gunakanakan bagi mengcopy dan paste sebuah data atau isi content yang terdapat di web browser, nah di panduan kali ini kita akan membahas Cara Menghilangkan Shortcut CTRL+C dan CTRL+V Di Web Browser, guna dari kita menghilangkan guna dari CTRL+C dan CTRL+V ini yaitu bagi mencegah hal-hal yang negative seperti plagiat di content uang kita miliki, menghilangkan guna CTRL+C dan CTRL+V pun adalah diantara cara agar isi dari content yang kita miliki tak gampang di ambil oleh orang lain.



Langkah pertama-tama yang akan kita lakukan bagi Menghilangkan Shortcut CTRL+C dan CTRL+V Di Web Browser yaitu pastikan teman-teman telah mempunyai contoh sebuah situs yang ingin kita hilangkan CTRL+C dan CTRL+V nya. Berikutnya kita akan membangun script bagi Menghilangkan shortcut CTRL+C yang berfungsi bagi meng-copy sebuah content, silahkan teman-teman letakan script dibawah ini di tag <head>….</head>.



<script type=text/javascript>    
window.addEventListener(keydown,function(e){
if(e.ctrlKey (e.which==67)){
e.preventDefault();
alert(mau copy yaaa);
}
});
</script>


Berikutnya kita akan membangun script bagi menghilangkan shortcut CTRL+V yang berfungsi bagi menggandakan hasil dari content yang telah kita copy, silahkan teman-teman letakan script dibawah ini di bagian tag <head>…</head>.



<script type=text/javascript> 
window.addEventListener(keydown,function(e){
if(e.ctrlKey (e.which==83)){
e.preventDefault();
alert(mau paste yaaa);
}
});
</script>


Berikutnya silahkan teman-teman blok script yang terdapat di situs yang teman-teman copy kemudian silahkan coba dipaste karenanya script tersebut tak dapat dicopy dan dipaste. sekiranya kita jalankan di browser dengan menekan Shortcut CTRL+C karenanya akan terlihat hasilnya seperti dibawah ini





Oke teman-teman itu lah diantara cara bagi kita mengamankan isi dari content yang kita miliki di sebuah situs supaya content tersebut tak gampang diambil oleh orang lain, nah sekianlah dulu panduan saya kali ini mengenai Cara Menghilangkan Shortcut CTRL+C dan CTRL+V Di Web Browser.



Semoga bermanfaat.



Terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS