Cara Penggunaan Class Selector pada Jquery

Halo rekan-rekan dumet, seperti yang sebelumnya kita telah membahas pemakaian 2 selector di jquery yaitu tagname dan id di bulan april kemarin, dan dipembahasan kali ini masih membahas selector di jquery bagi bahan sekarang ini mengenai Cara Pemakaian Class Selector di Jquery.



Sebelum masuk dipembahasan ini, saya mengharapkan agar teman-teman telah melihat/membaca pembahasan saya yang sebelumnya, agar gampang memahami pembahasan sekarang ini. Dan bagi teman-teman yang belum melihat/membacanya silahkan baca terlebih dahulu, linknya ada dibawah ini :



www.kursuswebsite.org/cara-penggunaan-tagname-selector-pada-jquery/



https://www.kursuswebsite.org/cara-penggunaan-id-selector-pada-jquery/



oke, lanjut ke pembahasan. Kini kita mulai saja ya teman-teman, pertama-tama silahkan jalankan/run text-editor yang teman-teman gunakan, dan ketiklah kode HTML seperti di gambar dibawah ini :



seperti



Kode diatas menjelaskan kita membangun sebuah element/tag paragraph (p) dimana ada yang berada di luar div class contoh da nada paragraph yang berada didalam tag div class contoh.dan nantinya kita akan berikan efek/memanipulasi dimana paragraph yang berada didalam div class contoh akan berubah warna textnya dengan menggunakan jquery. Oke seandainya telah langkah berikutnya ketiklah kode Jquery nya seperti di gambar dibawah ini :



seperti



Kode jquery diatas menjelaskan, bahwa yang diberikan effek warna text menjadi biru yaitu class contoh dan class contoh didalamnya terdapat sebuah paragraph jadi paragraph yang berada didalam div class contoh akan berubah warna textnya.



Kira kira seperti itu penjelasan dari kode diatas, dan silahkan coba teman-teman jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan. Seandainya benar karenanya hasilnya akan sama seperti di gambar dibawah ini :



seperti



Bagaimana teman-teman ? lumayan paham dan gampang kan bagi dimengerti. Oke diatas adalah sebuah contoh basic pada Cara Pemakaian Class Selector di Jquery.



Lumayan sekianlah pembahasan kali ini mengenai Cara Pemakaian Class Selector di Jquery. Seandainya masih ada kekurangan mohon dimaklumi dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS