Mengatasi Website Yang Terkena Hack

Mengatasi Laman Yang Terkena Hack – Belakangan ini sedang heboh karena adanya diantara situs situs sebuah perusahaan telekomunikasi yang terkena hack. Hal ini menjadi sebuah perhatian untuk para pemilik situs agar lebih meningkatkan keamanan kepada websitenya.


Tujuan dari Hacker biasanya yakni beraksi bagi situs situs besar dan populer. Banyak hal yang dapat terkaji selaku pemicu terjadinya kejahatan hacker. Keamanan yakni hal yang utama karena bila situs terkena hack karenanya kamu pun dapat kehilangan segala data yang terdapat pada situs tersebut.



Mengatasi Laman Yang Terkena Hack



Selaku diantara fitur yang di miliki oleh Google yaitu Google Webmaster tools dapat mengamati pergerakan dan aktifitas situs pada mesin pencari. Apabila terjasi suatu hal buruk terjadi karenanya Google akan menghapus situs Kamu dari hasil pencarian hingga virus dihapus.



Lalu bagaimana apabila situs kita telah terlanjur terkena hack. Berikut yakni cara mengatasi website yang terkena hack diantaranya yakni :



1. Biarkan Laman Down


Hal ini agar serangan tak menyebar ke situs lainnya dimana tempat web host kamu berada.



2. Rubah Segala Password


Apabila Kamu mempunyai beberapa pengguna atau Kamu menggunakan beberapa akun, karenanya ubahlah password masing-masing akun tersebut. Pantau segala akun Kamu karena kemungkinan besar hacker membangun akun baru di situs kamu.



3. Google Webmaster Tool


Periksa Google Webmaster Tools bagi setiap pesan mengenai virus dengan cara masuk ke Health >> Malware lalu klik Request a review, karenanya Google akan meninjau situs Kamu lagi dan menghapus peringatan apabila situs Kamu telah bersih.



4. Scan Komputer Kamu.


Periksa komputer Kamu apakah ada virus yang menyamar selaku gambar (it happens!). Ini yakni diantara cara termudah bagi meng-hack seseorang.



5. Fitur Fetch as Google


Fitur Fetch as Google di Webmaster Tool berfungsi bagi mendeteksi halaman lain yang mengandung virus, gunakan Link Removal Tool bagi menyembunyikan halaman tersebut dari mesin pencari sehingga pengguna terhindar dari virus.



6. Menyingkirkan Konten Yang Di-Hack


Apabila telah dipahami bersama dimana serangan hack tersebut terjadi makan gunakan halaman Google Webmaster Tool’s Malware bagi melihat halaman yang terserang malware dan menghapusnya. Kamu pun dapat menjalankan pemeriksaan dengan Google Safebrowsing diagnostic, dan halaman Malware bagi melihat apakah masih ada aktifitas yang berbahaya.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS