Mengenal Lebih Dalam Tentang Variable Scope pada Javascript

Hallo, Dipembahasan kali ini kita akan bahas Mengenal Lebih Pada Mengenai Variable Scope di Javascript. Javascript mempunyai dua cakupan pada penulisan variable, dan cakupan variable tersebut dinamakan variable lokal dan global. Jadi variable scope disini adalah sebuah konsep penulisan variable bagi menentukan masing masing wilayah seandainya didalam sebuah guna adalah variable local seandainya diluar sebuah guna karenanya variable global.



Bagi lebih jelasnya :



Variable Global : Adalah sebuah variable yang mempunyai cakupan global yang berarti mendefinisikan semuanya didalam kode javascript.



Variable Lokal : Adalah sebuah variable yang hanya mempunyai cakupan lokal yang artinya hanya dapat mendefinisikan didalam sebuah guna itu sendiri.



Saya rasa penjelasan diatas telah lumayan jelas ya teman-teman. Dan agar teman-teman lebih memahaminya mari kita mulai coba mempraktekan kedua variable diatas didalam javascript.



Oke kini silahkan jalankan/run text-editor yang teman-teman gunakan, kemudian ketiklah Kode Javascript seperti dibawah ini :



Mengenal



Script diatas menjelaskan mana yang adalah variable lokal dan mana yang adalah variable global di javascript. sesuai dengan penjelasan diatas yang telah saya jelaskan.



Coba teman-teman simpan script tersebut dengan format html, lalu silahkan teman-teman jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan. Karenanya hasilnya akan seperti di gambar dibawah ini :



Mengenal



Bagaimana teman-teman ? lumayan paham ya mengenai pembahasan kali ini Mengenal Lebih Pada Mengenai Variable Scope di Javascript. seandainya masih kurang paham silahkan teman-teman mencari informasi lainnya seputar variable scope ini.



Oke kalau semacam itu lumayan sekianlah dipembahasan kali ini Mengenal Lebih Pada Mengenai Variable Scope di Javascript. semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu di pembahasan berikutnya.



Terimakasih



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Cara Menghapus Isi Dari Form Input Menggunakan Javascript

Membuat Form Menarik Menggunakan HTML dan CSS